Cara Tepat Memanfaatkan Lingkungan Rumah



Cabai adalah jenis terong - terongan yang memiliki sensasi rasa yang pedas. Beberapa sumber menjelaskan, Cabai awalnya adalah tumbuhan liar yang hidup di hutan didaerah Amerika Selatan tepatnya di Bolivia, yang hingga akhirnya menyebar keseluruh dunia. Christophorus Colombus yang kita kenal sebagai penjelajah dunia (penemu benua Ameriaka) dialah orang pertama membawa Cabai Keluar dari Amerika Selatan ke negaranya untuk dikembangbiakkan.

Di Indonesi Sendiri Cabai Sudah merupakan makanan/bumbu pokok dalam masakan. Dengan menggunakan Cabai, diwilayah Indonesia yang membentang dari Sabang hingga Meraoke, dapat menciptakan berbagai masakan khas yang tak terhitung jumlahnya.

Tak jarang kebutuhan Cabai di pasaran mengalami kelangkaan yang menyebabkan harga Cabai membumbung tinggi dan tentunya hal ini membuat masyarakat menjadi gelisah. Dampaknya, Masyarakat ada yang menguranggi kebutuhan penggunaan Cabai dalam masakan ada pula yang harus mengeluarkan biaya lebih untuk memenuhi kebutuhan Cabai dalam masakan.


Mulai sekarang cobalah untuk memanfaatkan lingkungan rumah semaksimal mungkin, salah satunya adalah menanam Cabai. Paling tidak memiliki persediaan sendiri untuk memenuhi kebutuhan dapur. Disamping manfaatnya, Cabai juga bisa digunakan sebagai penghias rumah. Walaupum Cabai adalah jenis tanaman musim, tapi memiliki umur yang panjang dan dapat berbuah terus selama hidupnya tentunya dengan perawataan yang baik.


EmoticonEmoticon